Thursday, March 19, 2015

Harga Gigabyte GSmart Guru GX, Spesifikasi Premium

Harga Gigabyte GSmart Guru GX – Vendor konsol game terkemuka dunia, Gigabyte kembali merilis gadget terbaru mereka. Perilisan gadget anyar ini bukan tanpa alasan, sebab mereka sengaja ingin memperluas koneksi dan juga ekspansi pangsa pasar yang lebih menantang, yakni ranah gadget.

Setelah sejak 2005 aktif sebagai produsen game konsol terbaik dunia, kini Gigabyte memberanikan diri untuk unjuk gigi dan menantang para pesaing dari vendor besar seperti Samsung, Sony atau Microsoft (Nokia). Sebagai langkah awal, Gigabyte meluncurkan produk smartphone 5 inci terbaru.

Smartphone 5 inci yang diperkenalkan beberapa waktu itu diberi nama Gigabyte GSmart Guru GX. Ponsel pintar ini memiliki fitur layar full HD, Android KitKat, prosesor delapan inti atau octa-core, RAM 2 GB dan masih banyak lagi.

Spesifikasi dan Harga Gigabyte GSmart Guru GX

Harga Gigabyte GSmart Guru GX
Gigabyte GSmart Guru GX

Review Gigabyte GSmart Guru GX

Kita mulai dari sektor hardware, di sini kita bakal menjumpai sistem operasi Android 4.4 KitKat. Perangkat performa sistem ini didukung oleh daya gedor prosesor quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615.

Turut hadir pula perangkat pengolah grafis GPU Adreno 405 untuk mengoptimalkan kinerja tampilan. Daya gedor yang baik pun didukung memori RAM sebesar 2 GB yang dipadukan dengan memori internal 32 GB dan juga memori eksternal atau slot microSD berkapasitas hingga 64 GB.

Beralih ke sektor layar, ponsel ini dibekali oleh perangkat display berukuran 5 inci. Layar ini memiliki resolusi full HD 1920 × 1080 piksel dan kerapatan layar 441 piksel per inci. Turut hadir pula tipe layar yang mengusung teknologi IPS serta pelindung layar atau antigores Corning Gorilla Glass 3.

Sementara itu, di sektor kamera telah tersemat dua buah kamera dengan sensor tinggi. Pertama ada kamera utama 13 MP yang menawarkan fitur sensor Exmor-RS, autofocus dan LED flash. Kedua ada kamera depan 5 MP dengan fitur andalan berupa sensor BSI untuk hasil jepretan berkualitas tinggi.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah konektivitas. Pihak produsen telah membekali ponsel ini fitur jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, Wi-Fi, A-GPS, GLONASS, Bluetooth dan port USB serta fitur dual SIM (Nano SIM & Micro SIM). Untuk menjalankan aktivitas, ponsel ini ditopang oleh baterai 2300 mAh.

Harga Gigabyte GSmart Guru GX

Sampai tulisan ini dipublikasikan, pihak Gigabyte belum memberikan informasi resmi mengenai harga banderol resmi yang ditujukan untuk satu unit smartphone Gigabyte GSmart Guru GX ini. Kita tunggu saja kelanjutannya, berapa harganya, dan juga apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak.

No comments:

Post a Comment