Sunday, March 8, 2015

Harga Nokia Lumia 640, Dukung Jaringan 4G LTE dengan Kamera 8MP

Harga Nokia Lumia 640 – Perusahaan ternama asal Finlandia, Nokia kembali merilis ponsel cerdas terbaru. Ponsel besutan Nokia kali ini tetap mengusung konsep seri Lumia, dengan membawakan spesifikasi display yang sedang tren di masyarakat yakni luas layar berukuran 5 inci.

Ponsel tersebut dinamai Nokia Lumia 640, yang membawa konsep desain tak beda jauh dengan seri Lumia sebelumnya. Namun di sisi jeroan, pihak Nokia telah melakukan perombakan besar-besaran. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan spesifikasi dapur pacu seperti prosesor, chipset dan RAM.

Review, Spesifikasi & Harga: Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 640

harga nokia lumia 640,spesifikasi nokia lumia 640,review nokia lumia 640,kelebihan nokia lumia 640,kekurangan nokia lumia 640

Nokia Lumia 640 dibekali layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 × 720 piksel. Untuk memperjelas tampilan, ponsel ini juga dilengkapi dengan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Sedangkan pada tipe layar telah tersemat teknologi panel IPS beserta pelindung layar Gorilla Glass 3.

Sektor jeroan menempatkan OS Windows Phone 8.1 GDR2 sebagai performa sistemnya. Terdapat pula prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Kinerja diprediksi cukup gahar dengan kehadiran pengolah grafis GPU Adreno 305 dan juga memori RAM 1GB.

Tidak kalah penting yaitu sektor penyimpanan data. Untuk kebutuhan pengolahan file, pengguna telah disuguhi memori internal berkapasitas 8GB. Bila dirasa tak cukup, pengguna juga dapat melakukan ekspansi data menggunakan memori eksternal (slot microSD) sebesar 128GB.

Sektor kamera juga menjadi perhatian dalam spesifikasi Nokia Lumia 640. Pada kamera utama menempatkan sensor sebesar 8MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan pada kamera depan membawa spek yang berkebalikan dengan kamera utama, yakni sensor kamera hanya 0.9MP.

Sisi konektivitas, Nokia Lumia 640 menghadirkan dukungan jaringan 4G LTE, 3G HSPA dan Wi-Fi. Fitur-fiturnya pun tak kalah menarik dengan menghadirkan fitur dual SIM, GPS, Bluetooth dan port USB. Sementara pada sokongan daya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2500 mAh.

Harga Nokia Lumia 640 Terbaru Maret 2015

Sampai saat ini belum ada informasi apakah ponsel pintar ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun yang jelas, ponsel ini telah tersedia di pasar gadget Jerman dengan banderol harga sebesar Rp. 2.200.000,00 atau 159 euro.

No comments:

Post a Comment