Thursday, March 19, 2015

Harga Xiaomi Mi Note Pro Phablet Performa Tangguh

Harga Xiaomi Mi Note Pro – Vendor terkemuka asal Tiongkok, Xiaomi kembali meluncurkan ponsel pintar berspesifikasi tangguh. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, Xiaomi membanderol gadget terbarunya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan gadget dari pesaing lainnya.

Ponsel pintar yang diusungnya kali ini diberi nama Xiaomi Mi Note Pro. Disebut sebagai phablet karena memiliki bentangan layar yang ‘nanggung’ yakni 5.7 inci. Phablet ini digadang-gadang menjadi gadget dengan spesifikasi terbaik di kuartal pertama tahun 2015.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note Pro

Harga Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Mi Note Pro

Review Xiaomi Mi Note Pro

Performa tangguh dari Xiaomi Mi Note Pro ini berasal dari sektor dapur pacu yang mumpuni. Phablet yang dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini mengusung prosesor delapan inti yang merupakan gabungan dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57.

Kehadiran prosesor delapan inti tersebut bakal disokong oleh chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, tercatat sebagai chipset paling tangguh saat ini. Tidak hanya itu, phablet canggih ini juga bakal hadir dengan performa pengolah grafis GPU Adreno 430 bersama memori RAM 4 GB.

Besarnya kapasitas RAM membuat kinerja phablet tidak bisa diragukan lagi. Begitu pula untuk dukungan penyimpanan data, phablet ini juga memiliki keunggulan. Dengan membawa memori internal berkapasitas cukup besar yakni 64 GB, phablet ini tidak memerlukan kehadiran slot microSD.

Ponsel pintar ini disebut sebagai phablet karena memiliki layar berukuran 5.7 inci. Layar ini mendukung resolusi 2560 × 1440 piksel dan juga kerapatan ~515 ppi. Sementara untuk tipe layar yang digunakan adalah layar LCD kapasitif berteknologi IPS dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sektor kamera juga menjadi perhatian utama. Pasalnya, pihak vendor sudah menyematkan dua buah kamera ciamik. Sebut saja kamera utama 13 MP (4128 × 3096 piksel) dengan fitur autofocus, Dual-LED flash, OIS, juga sensor Sony IMX214. Sementara itu juga hadir kamera depan beresolusi 5 MP.

Sisi konektivitas, pihak vendor menawarkan jaringan 4G LTE Cat 9, 3G HSPA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, port USB, port Audio dan banyak lagi. Ada fitur tambahan berupa koneksi Dual SIM (Micro SIM dan Nano SIM). Untuk urusan daya tahan, phablet ini sudah dibekali baterai berkekuatan 3090 mAh.

Harga Xiaomi Mi Note Pro

Ditinjau dari segi harga, Xiaomi Mi Note Pro terbilang mudah jika dibandingkan dengan gadget lain yang serupa. Harga Xiaomi Mi Note Pro untuk satu unitnya adalah 3.299 Yuan atau setara Rp. 6.700.000,00. Kabarnya, phablet ini bakal menyambangi pasar global dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment